Cara Agar IDM Tidak DIBLOCK Anti Virus AVG

Cara Agar IDM Tidak DIBLOCK Anti Virus AVG. IDM singkatan dari internet download manager adalah salah satu aplikasi familiar dan wajib terpasang di komputer karena kegunaannya yang sangat vital, yakni berfungsi untuk mempercepat download file diinternet.

AVG (Anti – Virus Guard) sendiri adalah salah satu internet security atau pengaman internet. AVG merupakan salah satu piranti antivirus yang terbukti sangat handal. AVG cukup familiar karena dipakai oleh banyak pengguna internet diseluruh dunia. cara mengoperasikannya juga cukup mudah dan disamping itu juga handal menangkal virus.

Bagi yang belum tahu AVG silahkan baca : 5 sofware antivirus terbaik

Masalahnya bila anda menggunakan kedua sofware tersebut maka biasanya IDM akan dikenali sebagai virus dan akan diblok oleh AVG internet security. sehingga kita tidak bisa mendownload file menggunakan IDM. jadi repot juga kan. hehehe..

Cara Agar IDM Tidak DIBLOCK Anti Virus AVG
Tapi tunggu dulu sob karena kali ini wongcungkup akan sharing cara membuka block IDM pada antivirus AVG, OK nggak usah berlama – lama mari kita sama – sama kelokasi Cara Agar IDM Tidak DIBLOCK Anti Virus AVG :
  1. buka AVG Internet Security ;
  2. lalu buka menu Firewall –>> klik pengaturan –>> klik mode ahli dipojok kiri bawah ;
  3. pilih Aplikasi, lalu cari Internet Download Manager (IDM) pada daftar. (jika tidak ditemukan aplikasi Internet Download Manager (IDM) maka klik tambah –>> klik…  –>> local disk –>> program file –>> Internet Download Manager (IDM) –>> lalu klik idman. jika sudah ketemu silahkan tekan  Edit ;
  4. akan muncul menu baru, silahkan pilih pada tindakan aplikasi menjadi perbolehkan lalu klik OK –>> lalu klik terapkan —->> klik yes –>> klik OK ;
  5. selesai . Sekarang anti virus AVG sudah mengonfigurasi aplikasi Internet Download Manager (IDM), sehingga kita dapat mendownload file menggunakan IDM kapan saja tanpa ada halangan lagi.

Demikian artikel wongcungkup tentang Cara Agar IDM Tidak DIBLOCK Anti Virus AVG, semoga artikel ini bermanfaat.

salam,


About Yanto Cungkup 552 Articles
saya hanya manusia biasa yang berusaha berguna bagi sesama dan terbuka untuk menjalin persahabatan dengan siapa saja.

120 Komentar

  1. Mantap sekali kang, emang AVG sangat sensi dalam menjaga kesehatan pc kita, hal yg sama bisa digunakan buat main game andai kala di block…

  2. hehe untung saja saya tidak pakai AVG mas jadi gak di block IDM mas… tapi makasih ne mas tipsnya ….

  3. Salah ketik ya judulnya &quot;cara agar IDM tdak diblock anti virus AVG&quot;<br /><br />harusnya<br /> &quot;cara agar IDM tidak diblock anti virus AVG&quot;<br /><br />Kurang huruf &quot; i &quot;. hehe ^_^<br />gak enak dibaca soalnya Kang

  4. di blok, berarti terdeteksi sebagai virus ya kang?? saya tidak pakai AVG Kang, tapi pakai ESET NOD32 hehehe..

  5. kalau ada beberapa anti virus di satu komputer berantem ngga mas, yang aku pakai ada beberapa nih pilih satu atau pakai semua..?

  6. Saya ga pake AVG, tapi gapa lah, saya simpen dulu nih. Siapa tau nanti saya beralih ke avg, jadinya kan udah caranya

  7. biasanya sih saya kalau ada aplikasi yang diblock sama AV maka saya langsung non aktipkan av nya aja hheheh,

  8. Hmmmm … … Sungguh kreenn Skalii nih kang infonya jujur saya belom tahu dikarenkan saya gak pake antir AVG 😀

  9. Komentar dulu ya Mas Yanto. nanti nyimak aisi artikelnya di rumah ini saya masih dalam perjalanan salam santun dan ceria 🙂

  10. Mas cungkup,… klo di download mucul pilihan hanya jenis video MKV. Gimana mensetting agar video hasil downloadnya ada pilihan MP4….

    • ada banyak kemungkinan mas<br /><br />kalau download diyoutube mendingan pakai clipconverter mas untuk merubah ekstensi file<br /><br />atau didownload saja nanti kalau dah berhasil tinggal diconvert.semoga membantu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.