Buktikan Bahwa Anda Bukan Robot

Buktikan Bahwa Anda Bukan Robot. Yang dimaksud robot kali ini bukan robot yang bisa berjalan dan membantu kerja kita bikinan negara maju seperti Jerman, Jepang maupun amerika. tetapi robot ini robot spam dunia maya.

Bagi seorang blogger yang sering melakukan blogwalking tentu sudah tidak asing dengan robot ini, karena akhir – akhir ini bila anda berkomentar di blog berplatform blogspot akan selalu menemui kode untuk membuktikan bahwa anda memang seorang manusia dan bukan robot.

Sebelumnya saya mengira admin blog tersebut memberi centang kode chaptcha, tetapi ternyata hal ini terjadi karena google sedang melakukan perbaikan yang pada akhirnya nanti akan lebih memberikan kenyamanan kepada penggunanya.

Buktikan Bahwa Anda Bukan Robot

Cukup menjengkelkan memang, masak Admin Wongcungkup yang merupakan sosok ganteng begini masih diragukan oleh google dan perlu membuktikan diri dengan menjawab pertanyaan yang diberikan agar tidak dianggap kometar dari robot. kalau hanya sekedar centang tulisan Buktikan Bahwa Anda Bukan RobotΒ sudah ok sih tidak masalah, tapi biasanya disuruh memilih nama jalan, nama makanan, nama hewan dan sejenisnya. sudah dijawab kadang – kadang masih salah dan kudu mengulang lagi. bikin sebel deh pokoknya.

Bagi anda yang juga sebel menghadapi masalah robot ini, dapat melakukan langkah dari 2 pilihan ini, diantaranya :

  1. Sementara tidak berkomentar di blog blogspot yang berakibat pada turunnya jumlah visitor anda.
  2. menyiapkan kesabaran lebih ketika melakukan blogwalking agar bisa menekan hawa marah, karena kegiatan BW anda akan lebih menyita waktu.

Demikian artikel dari Wongcungkup.com tentang Buktikan Bahwa Anda Bukan Robot, semoga artikel ini bermanfaat.

salam,


About Yanto Cungkup 490 Articles
saya hanya manusia biasa yang berusaha berguna bagi sesama dan terbuka untuk menjalin persahabatan dengan siapa saja.

258 Komentar

  1. Apakah “Buktikan bahwa anda bukan robot” itu terjadi di semua blog berplatform blogspot Mas ?. Kok saya belum menemui kejadian yang Mas Yanto ulas diatas ya. Apakah pesan tersebut muncul hanya jika kita berkomentar di terlalu banyak blog dalam sehari Mas ?. Saya jadi bingung, ngopi dulu Mas sambil kunjungan ba’da Maghrib. :ngopi: :rokok

  2. aneh ya mas?padahal kan saat ngomen ada muka kita yang unyu-unyu cherrybelle gitu, masa sih disangka robot, dan yang bikin jengkel pertanyaannya itu pake bahasa inggris, saya nyerah kan akhirnya.hadeuh..

  3. hahaa emang ada ya mas robot yang doyan sayuran kok sampai disuruh milih makanan kesukaan segala.

    untung deh saya doyan sayur, jadi gak bakal dicurigai lagi kalau komentar di sini..

  4. memnag buktikan verifikasi gambar ini cara baru dari system google mas, walaupun di set komen ga kita atur setelah koment melebihi dari 5 koment, langsung keluar ini mah πŸ™‚ tapi ga maslah biar ga dikira spamer oleh system πŸ™‚ :good: :good:

  5. Kalau ane sih asli orang gan alias bukan robot hahhhh tapi bagus juga ya gan kalau kotak komentar dikasih begituan biar nggak banyak spam yang masuk di blog kita gan

  6. Nah lho ini artikel kapan bikinnya sih mas? saya ketinggalan jauh banget ini. Saya sendiri juga beranggapan sama dengan sampean mas, soalnya belakangan ini setiap kali saya blogwalking ke blog temen-temen ko tumben gitu kadang suka muncul tulisan ‘Buktikan bahwa anda bukan robot’, awalnya saya menganggap admin blognya kali yang sengaja melakukan moderasi, ternyata bukan yah?

  7. Seperti yang sampean bilang mas, kalo cuma sekedar ngasih tanda centang doang sih mendingan, tapi kadang suka disuruh ceklis gambar-gambar seperti nama jalan dsb, tau sendiri deh saya kurang paham bahasa inggris, saking jengkelnya akhirnya saya gak jadi blogwalking deh, abis kelamaan soalnya kadang suka salah ngasih centangnya :mumet:

  8. memang ribet pakai komentar blogspot lebih enak pakai disqus karena gk pakai load load lagi untuk komentar /balas koment, parahnya lagi gk harus membuktikan kalau anda bukan manusia :yes:

  9. Terkadang kalau pake Opera seperti saya, buktikan kalau saya bukan robot dan tanda yang harus di ceklis itu sering gagal kang, saya sih pilih koment yang akan disetujui saja dari pada model di atas πŸ˜€

  10. Hihi, meskipun begitu harus sabar loh mas. Tapi ya memang si mas, terkadang memang menjengkelkan kalau kita nggak bisa ngejawab terus harus ngulang lagi. Jadi nyita waktu BW.

  11. Saya ndak pernah menggunakan sistem verifikasi sejenis ini di blog saya mas. Prinsip saya blogging untuk sharing dan bertukar pendapat jadi saya buat permudah saja. Memang sih dari sisi security lebih aman, tapi buat saya tidak masalah. Karena bila ada yg maen spam tinggal cecklist dan delete saja. Walau harus satu persatu πŸ˜€

  12. Ternyata banyak juga yang mengeluhkan hal beginian. Ya, itumah tergantung pemilik blognya sajalah. Yang jelas, berdumai harus siap mental dengan komentar yang kadang berbau miring atau keras.
    Kalau disuruh mencocokin makanan itu yang bikin lama, kadang salah πŸ™‚
    Mungkin kesabaranku diuji.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*