Algoritma MOBILEGEDDON

Algoritma MOBILEGEDDON adalah algoritma terbaru yang diluncurkan google beberapa waktu yang lalu, tepatnya tanggal 21 april 2015. pada algoritma mobilegeddon telah ada beberapa perbaikan seperti menambah faktor mobile friendly sebagai salah satu tolok ukur untuk penempatan posisi artikel blog di search engine.

Seperti algoritma sebelumnya yang memfokuskan pada titik tertentu, peluncuran algoritma mobilegeddon ini menurut google bertujuan untuk mempermudah pengguna perangkat mobile. karena semakin hari pengguna  yang berinternet (netter) banyak yang datang lewat perangkat mobile phone.

Sebagai blogger kita dituntut untuk bisa beradaptasi dengan algoritma ini, agar blog yang kita kelola tidak mengalami penurunan peringkat dan diharapkan dengan adanya algoritma mobilegeddon ini malah bisa memperbaiki posisi blog kita di mesin pencari, khususnya google.

Adapun langkah yang perlu dilakukan blogger untuk menghadapi Algoritma MOBILEGEDDON adalah dengan menggunakan template yang resposive. Pengertian template responsive yaitu template yang tampilannya dapat menyesuaikan dengan lebar layar pengguna sampai keperangkat terkecil. jadi ketika blog anda diakses dari perangkat apapun, lebar layar akan selalu penuh dan tidak perlu scroll kekanan dan kekiri khususnya ketika diakses via mobile phone.

Untuk memastikan apakah blog anda sudah mobile friendly atau belum, dapat langsung mengakses alamat https://www.google.com/webmasters/tools/mobile-friendly/. lalu masukkan alamat blog anda dan klik analisis.

Adapun jika blog anda sudah mobile friendly maka hasilnya kurang lebih seperti gambar dibawah ini:

Algoritma MOBILEGEDDON

Lalu bagaimana dengan blog anda? caranya sangat mudah, jika blog anda belum mobile friendly sebaiknya segera memperbaiki template ataupun mengganti dengan template yang sudah responsive.

Demikian artikel dari wongcungkup tentang Algoritma MOBILEGEDDON, semoga artikel ini bermanfaat. sebagai tambahan informasi bahwa sebentar lagi juga akan ada lagi algoritma baru bernama Algoritma Google Phantom yang belum belum jelas kapan akan resmi dirilis. ( akan saya bahas diedisi selanjutnya).

salam,


About Yanto Cungkup 487 Articles
saya hanya manusia biasa yang berusaha berguna bagi sesama dan terbuka untuk menjalin persahabatan dengan siapa saja.

115 Komentar

  1. Akhirnya dapat juga PERTAMAX nya

    Saat ini mesin pencari seperti Google lagi gencar ya kang membuat sistem pencarian dengan memposisikan Mobile friendly untuk blog atau website, syukurnya template dan theme saya sudah mumpuni dalam hal itu 😀

  2. Alhamdulillah setelah kemarin dicek ternyata ikut kategori mobilefriendly versi gugel.
    Btw saya komentar menggunakan hp dan tadi saya mengalami gagal komentar nyampai 5x lebih pak, tiap mau klik kolom komentar, yang ter klik malah floating adsnya.

  3. alhamdulillah website baru saya mobile friendly mas, mungkin banyak yg googling di hp jadi semua web yang di google harus responsive.hehe
    ngopiii :ngopi: :ngopi: :ngopi:

  4. Alhamdulillah, ternyata setelah saya cek, katanya mengagumkan mas.. hehe
    soalnya saya pake template nya Mas Sugeng..

    betul ya mas, semakin lama, gadget yang berkembang semakin maju pula..
    jadi sangat perlu sekali bahwa web kita mobile friendly..

  5. udah lama juga, makanya kemarin saya ganti template yang sekarang. lebih gampang dan simple, selain itu mobile friendly juga. ok mas makasih atas info dan pencerahannya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*