4 Cara Mempercepat Koneksi Internet

4 Cara Mempercepat Koneksi Internet. Di dalam dunia maya sambungan internet punya peranan yang sangat penting. sobat pastinya menginginkan koneksi yang cepat sehingga apa yang mau dicari diinternet cepat tercapai. Loading yang lelet tentu akan menjadi masalah setiap netter.

Sedemikian vitalnya koneksi karena bila koneksi lelet bisa membuat seseorang mempunyai penyakit darah tinggi mendadak, soalnya penulis dulu juga pernah ngalamin. hehehe. lalu gimana dengan koneksi internet milik sobat?udah cepet kah? atau masih secepat keong?

 4 Cara Mempercepat Koneksi Internet
Bagi sobat yang masih mempunyai koneksi yang lemot silahkan pantengin terus artikel ini, karena kali ini wongcungkup akan membagikan 4 Cara Mempercepat Koneksi Internet kepada sobat, diantaranya:
  1. pilih kartu dan modem. saat ini setiap provider jaringan mengklaim bahwa kartunya paling cepat, tapi kadang tidak sama dengan kenyataan dilapangan. oleh karena itu sobat harus bisa memilih kartu apa yang sinyalnya paling kuat  didaerah sobat. lalu pilihlah modem dengan kualitas terbaik. saat ini banyak provider yang memperkenalkan EVDO rev.B kalau nggak salah setara dengan 3.5G yang mampu mendownload sampai dengan 14 Mbps, dan juga 4G;
  2. pilih tarif langganan. untuk tarif langganan sebaiknya pilihlah tarif kuota sesuai kebutuhan agar koneksi bisa maksimal. nggak berguna bila sobat mempunyai modem rev.B tapi pakai paket internet unlimited, karena jaringan akan tetep lelet, ingat kawan cepat itu mahal;
  3. perkuat sinyal. dengan sinyal yang full bar maka koneksi akan relatif stabil, mungkin didaerah kota hal ini tidak masalah. tapi yang hidup dikabupaten seperti admin ini, sinyal adalah masalah utama. jika sinyal sobat kembang kempis, sobat dapat menggunakan alternatif ini : belilah kabel utp pemanjang usb. panjangnya bervariasi, ada yang 1.5 meter, 2meter, 5meter sampai 10meter. setelah itu sambungkan kabel pemanjang usb ke- port usb dan ujung lainnnya sambungkan kemodem anda ;
  4. gunakan sofware. alternatif lainnya sobat dapat menambah sofware untuk mempercepat koneksi. baca artikel : sofware untuk mempercepat koneksi internet

Demikian artikel wongcungkup tentang 4 cara mudah mempercepat sambungan internet, semoga artikel ini bermanfaat.

salam,


About Yanto Cungkup 477 Articles
saya hanya manusia biasa yang berusaha berguna bagi sesama dan terbuka untuk menjalin persahabatan dengan siapa saja.

148 Komentar

  1. Untuk mempercepat <b>koneksi internet</b> sendiri.. Kalau sy Mas Yan..sdh pakai 4,5G<br /><br />1G = Satu gulung besi tembaga untuk nyantolkan ke kabel Telk<br />2G = Dua sendok gula pasir untuk Teh Jamaica<br />3G = Tiga nyamuk nakal sering nge godain kalau lagi oL<br />4G = Kasi tau gak Ya..!??..<br />

  2. Untuk wilayah tempat tinggal saya d daerah Kubu Raya (Kalbar) memang tidak semua kartu provider berjalan dengan koneksi yang cepat dan stabil. Untuk prpvider merek tertentu saja yang koneksinya lumayan cepat di Kubu Raya. Sayang sekali saya tidak bisa menyebut Nama Kartu nya di sini, Hiehiehihe. Soalnya IKLAN donk.

  3. Saya pakai modem Cdma alias kartu semar, tapi kata penjaga tokonya Evdo b tergantung jaringan… katanya sih di indonesia cuma jakarta doang itu juga di tempat tertentu… jaringan evdo B. hanyalah &quot;omdo&quot; provider kang.. hehe itu kata yang jual ya.. pakai penggorengan katanya bisa bikin cepat juga ya.. bener gak sih.. kalau saya di dekatkan kipas, soalnya kalau panas sinyal putus…

  4. ini juga sering saya alami kang….kadang sewot juga dibuatnya…mana kalau ujan dikit aja, terus ada petir kecil yang lewat langsung dimatikan operator dengan berbagai alasan. lalu kita yang mengolah data jadi terganggu. pernah transaksi penjualan via bank gagal gara-gara mati lampu juga. kadang lancar tapi masalah pln lagi yang kurang mendukung. memang kayaknya harus beli stok kesabaran gan. oh

  5. dulu daya juga pakai sinyal yang Rev. Rev gitu mas, awalnya ngebut, tapi entah kenapa lama-lama jadi ngilang sinyalnya. Sekarang pakai 3, juga suka hilang sinyal, kadang hspa kadang edge, pokoknya lambat sekali, trus saya coba pakai indosat, awalnya juga lancar jaya, tapi sekarang lola, masak cuma bwt browsing aja kecepatannya cuma 1, 5, 10, 55, 78 kbps, trus turn lagi, fluktuatif. Kayaknya emang

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*