3 Cara Mudah Menjadikan Akun Facebook Lebih Aman

3 Cara Mudah Menjadikan Akun Facebook Lebih Aman. Facebook merupakan salah satu media sosial yang paling ngetren saat ini, hampir semua orang memiliki akun facebook. saking banyaknya orang yang memiliki akun fesbuk sehingga dapat dibedakan menjadi 12 macam pengguna facebook.

Untuk memberikan kenyamanan bagi penggunanya, sosial media ini juga selalu memperbaharui keamanan facebook dari waktu ke waktu. Hal ini untuk menanggulangi tangan – tangan jahil (hacker) yang berusaha memasuki akun kita dan mengambil data penting dari akun kita.

Kemarin, ketika iseng – iseng admin Wongcungkup membuka akun facebook, ternyata diberanda mendapatkan pemberitahuan dari pihak facebook seperti gambar dibawah ini :

3 Cara Mudah Menjadikan Akun Facebook Lebih Aman

Dari pemberitahuan tersebut, maka saya menyimpulkan bahwasanya ada 3 Cara Mudah Menjadikan Akun Facebook Lebih Aman, diantaranya sebagai berikut :

1. Keluar dari Aplikasi yang Tidak Digunakan.
saat ini banyak sekali aplikasi yang harus dibuka dengan cara login menggunakan akun facebook (contohnya game online). agar anda tetap aman sebaiknya sebelum menutup aplikasi tersebut, anda harus log out dulu akun facebook anda.

2. Dapatkan Peringatan Masuk.
fitur Peringatan masuk adalah fitur keamanan tambahan facebook. Ketika Anda mengaktifkan peringatan masuk facebook, maka setiap kali ada orang yang berusaha masuk ke akun anda dari browser atau perangkat yang berbeda maka anda akan mendapatkan pemberitahuan berupa email maupun pesan teks (sms) di Hp anda.

adapun cara Untuk mengaktifkan peringatan masuk:

  • Buka Pengaturan Keamanan atau langsung copas link berikut: https://www.facebook.com/settings?tab=security
  • silahkan pilih Peringatan Masuk,
  • pilih Centang kotak di sebelah jenis peringatan yang anda inginkan. bisa pilih pemberitahuan email atau pesan SMS, lalu klik Simpan Perubahan,
  • selesai.

3. Lindungi Kata Sandi Anda

Password akun merupakan elemen paling penting dalam facebook, untuk itu anda harus bisa menjaga kerahasiaan kata sandi facebook untuk menghindari akun facebook dibobol orang tidak bertanggung jawab. untuk tips keamanan kata sandi silahkan baca : Tips Mengamankan password.

Demikian artikel dari Wongcungkup.com tentang 3 Cara Mudah Menjadikan Akun Facebook Lebih Aman, semoga artikel ini bermanfaat.

salam,


About Yanto Cungkup 490 Articles
saya hanya manusia biasa yang berusaha berguna bagi sesama dan terbuka untuk menjalin persahabatan dengan siapa saja.

238 Komentar

  1. Saya juga dapat pemberitahuan dari facebook Mas Yanto bebrapa hari yang lalu, namun langsung saya skip tanpa baca terlebih dahulu hehe, ternyata isi nya untuk melindungi akun fb kita agar lebih aman ya Mas.

    Dari artikel Mas Yanto diatas lah saya bisa lebih mengamankan akun fb (Mengaman kan dari apa ?, lha wong gak ada apa-apa nya kok :ckakaka: ). :piss:

  2. dapet info baru nih buat ngamanin fb, dulu sering banget tuh saya kehilangan akun fb, bukan kehilangan sih :yes: tp pasword nya ada yg ganti, entah itu siapa yang ganti. padahal saya mah ga suka mainan game apalagi game online. untung masih bisa diatasi menggunakan email dari yahoo yang saya gunakan untuk join di fb :yahoo:

  3. Wah sejak saya Bisnis Milagros Air Alkali , semua akun sosial media saya sudah berganti. Semua temanya Milagros dengan warna UNGU sebagai warna utamanya. Hahahahaha. Sudah lewat bagi saya narsis narsis di FB. Enakkan posting soal bisnis. Heihiee. Duitttttt.. duittttttttttttttttt

  4. Dengan menerapkan semua tameng keamana di atas, akun FB kita akan menjadi lebih aman ya Mas Yan.
    He………m lama gak main di sini jadi makin rame aja sekarang mas blog nya

  5. aktif di blog, aktif ber-email, aktif chatting, punya twitter, punya BBM dsb, punya facebook, aduhh saya kebayang kapan saya bisa ngarit coba?

  6. Saya udah pakai ketiga cara di atas mas. Mudah-mudahan akun fb tetap aman dan terhindar dari tangan-tangan jahil. Tapi, hacker sekarang makin jenius mas, semua bisa aja terjadi dan mereka lakukan.

  7. Wah sudah sangat terlambat saya datang ke sini lagi. Sudah ratusan komentar yang sudah bertengger dengan manis di blognya mas Yanto Cungkup yang ganteng ini. Kalau sudah begini, apa yang dapat saya katakan selain bilang YESS untuk mas Yanto Cungkup. Heihiehiheiheiee

  8. Account facebook adalah ased social media kita , jadi seyogyanya kita berupaya untuk melindungi dan mengamankan dari hacker2 yg tidak bertanggung jawab dgn cara membaca penjelasan2 artikel dari wongcukup diatas, gratis tidak dipungut bayaran….

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*