2 Smartphone Terbaik Karya Anak Bangsa

By | 25/11/2017 at 10:10 am

2 Smartphone Terbaik Karya Anak Bangsa. Bisa dibilang, Advan adalah brand ponsel lokal paling sukses saat ini. Terbukti dengan diraihnya posisi ketiga dalam Top 5 merek smartphone di Indonesia pada kuartal kedua tahun 2017. Hal ini berdasarkan riset IDC (International Data Corporation) yang menyebutkan bahwa posisi 5 besar tersebut diduduki oleh Samsung (32%), Oppo (24%), Advan (9%), Asus (7%), dan Xiaomi (3%).

Prestasi Advan untuk bisa bersaing dengan brand global sekelas Samsung dan Oppo tentu tidak bisa lepas dari beragam inovasi yang dicetuskan. Apalagi, baru-baru ini, perusahaan teknologi yang berpusat di Semarang ini, berhasil memperkenalkan sistem operasi karya anak negeri yang bertajuk IDOS. Hingga kemudian juga berhasil menghadirkan ponsel dengan sistem keamanan yang sangat mumpuni.

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan ponsel asli Indonesia ini, berikut 2 Smartphone Terbaik Karya Anak Bangsa yang direkomendasikan :

Advan A8

2 Smartphone Terbaik Karya Anak Bangsa

Advan A8 – varianhp.com

Sebagai produk terbaru,  Advan A8 tentu memiliki beragam keunggulan dan daya tarik. Keunggulan utamanya terletak pada sistem operasi yang digunakan, yaitu sistem operasi IDOS yang merupakan hasil garapan anak bangsa. Advan IDOS ini adalah sistem operasi berbasis Android 6.0 Marshmallow, yang kemudian dikembangkan serta dilengkapi dengan beragam fitur menarik.

Salah satu fitur utama sekaligus yang paling menonjol adalah fitur keamanan ponsel yang sangat mumpuni. Sistem keamanan yang digunakan tidak hanya berupa sidik jari (fingerprint), tetapi juga dengan fitur ‘anti kepo’ bertajuk ‘SelfieIntruder’. Cara kerja fitur ini adalah dengan memotret otomatis para pengguna yang telah tiga kali salah dalam memasukkan password kunci layar. Selain itu, Advan IDOS juga telah dilengkapi dengan fitur AppsLock, sehingga lalu lintas data – termasuk foto, kontak, SMS, chatting dan aplikasi—bisa senantiasa dalam kondisi yang sangat aman.

Privasi Anda juga akan semakin terjaga dengan adanya fitur Guest Mode, sebuah fitur yang diperuntukkan khusus untuk tamu atau pengguna lain. Jadi, ketika orang lain menggunakan ponsel, mereka hanya bisa mengakses menu standar. Tak ketinggalan, ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur FaceUnlock, sebuah fitur untuk membuka dengan memindai wajah.

Untuk spesifikasi, ponsel ini hadir dengan menggunakan prosesor MediaTek 6750T yang didukung dengan Octa-core1.5 GHz plus grafis Mali-T860 MP2. Dan untuk meningkatkan performanya, smartphone ini didukung dengan RAM 4 GB serta memori internal berkapasitas 32 GB. Ponsel ini pun ditopang dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh, dan telah didukung dengan USB Type C. jadi anda tidak khawatir lagi memory penuh, sehingga tidak perlu mencari Cara Mengatasi Memory Penuh Pada Android

Untuk kamera, Advan A8 adalah seri pertama yang dilengkapi dengan dual – camera (kamera ganda) dengan konfigurasi sensor 13MP dan 5MP. Sedangkan untuk kamera depan, hadir dengan resolusi 8 MP. Dengan konfigurasi kamera ini, dijamin Anda bisa mendapatkan hasil gambar dengan efek bokeh yang sangat menakjubkan.

Jadi, bagaimana? Tertarik untuk memiliki smartphone canggih yang satu ini? Jika ya, jangan lupa untuk melengkapinya dengan paket internet Telkomsel agar fungsi komunikasi dan informasi dari ponsel ini bisa optimal. anda juga perlu tahu Jenis Sinyal Jaringan Internet.

Karena seperti yang kita tahu, paket internet Telkomsel adalah paket internet terbaik dan terluas di Indonesia, bukan? Jadi, dengan memadukan kecanggihan teknologi dan ketersediaan jaringan yang baik, dijamin eksistensi Anda sebagai bagian dari masyarakat modern akan terjaga secara optimal.

Anda bisa membeli paket internet Telkomsel di konter – konter terdekat atau dengan pembelian online melalui situs – situs tepercaya seperti halnya Traveloka. Ya, kini Anda pun bisa membeli paket internet Telkomsel di link ini: https://www.traveloka.com/connectivity/paket-internet/telkomsel dengan mudah, cepat, dan aman.

Advan G1 Pro

2 Smartphone Terbaik Karya Anak Bangsa advan gpro

Advan G1 Pro – selular.id

Sama halnya seperti AdvanA8, Advan G1 Pro adalah seri ponsel yang juga telah dibekali dengan Indonesia Operating System (IDOS). Ponsel yang dirilis sejak juli 2017 ini, juga telah dilengkapi dengan beberapa fitur keamanan, seperti fingerprintrecognation,AdvanSecurity dan Xlocker,  faceunlock, dan privacysystem(Guest Mode).

Selain itu, smartphone ini juga dibekali dengan fitur mirroring menu, yaitu fitur untuk menduplikat aplikasi serta menempatkan salah satunya pada guest mode. Misalnya, Anda bisa memiliki dua akun WA dengan nomor ID berbeda, namun pada ponsel yang sama. Satu aplikasi bisa Anda simpan di guest mode, dan satu aplikasi lainnya bisa disimpan di ruang lain yang lebih privasi.

Untuk kamera, Advan G1 Pro ini telah dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 13 MP, dan kamera depan dengan resolusi 8 MP. Kamera ini juga dilengkapi dengan smartchip sehingga foto yang dihasilkan bisa lebih tajam dan jernih. Pada kamera depan, juga terdapat fitur untuk mendeteksi umur dan jenis kelamin orang yang berfoto. Lebih dari itu, kamera ini juga telah dibekali dengan fitur creative photography, sehingga juga bisa menghasilkan foto dengan efek bokeh yang tak kalah mengagumkan dari smartphone berkamera ganda.

Jadi, pilih yang mana?

Demikian Artikel dari Wongcungkup tentang 2 Smartphone Terbaik Karya Anak Bangsa, Semoga artikel ini bermanfaat.

Salam

62 thoughts on “2 Smartphone Terbaik Karya Anak Bangsa

    1. mbah dinan

      awalnya saya juga gak tau man… tapi sekarang udah tau kan…
      kalau gitu sama kita. tapi yang saya curiga itu kayaknya mas admin ini yang jadi bosnya. amin

      Reply
    2. Mang Lembu

      loch…berarti setahun inii yang tak pake ini adalah karya mamang dari negeri sendiri ya…saya emah emang keren sih…Pecinta produk lokal teaa…

      Reply
    1. mbah dinan

      sama man… saya juga pilih itu… tapi kapan saya dikirimin admin barang ini ya, yang fratisan tentunya… semoga aja admin blog ini bisa memberi dukungan pada produsen advan yang ada di indonesia. saya mau mereviewnya nanti nih… iya kan man?

      Reply
  1. mbah dinan

    asli baru tau yan kalau advan ini buatan anak dalam negeri….
    sekarang lagi lumayan juga peminat advan di pontianak. harga lumayan murah dibanting lainnya, tapi spek bersaing. bangga lah dengan indonesia yang masih ada anak mudanya brilian. ini yakin pemerintah pada gak tau nih…. yakin ane yan… entah gak tau entah gak perduli????

    Reply
  2. Rianda

    Gak sanka ya trjadi produk dalam negri bisa bersaing dgn brand luar.

    Saya pernah ke satu sekolah, melihat lab komputernya. Ternyata semua perangkat komputernya juga dari advan, tapi komputernya keren, kayak tablet tapi segede TV. Entah apa namanya, lupa

    Reply
  3. Maya

    2 Smartphone terbaik karya anak bangsa yang sangat pantas untuk mendapatkan apresiasi karena ini sangat membanggakan
    semoga mampu bersaing dengan telpon pintar dari luar, selamat berburu handphone terbaik karya anak bangsa

    Reply
    1. mbah dinan

      sekarang HP advan ini udah kayak yang lain juga fiturnya. gak ketinggalan zamanlah. makanya perlu juga dibanggakan dan diparesiasi lebih baik lagi

      Reply
  4. aduqq

    bener bener baru tau kalau advan itu produk anak bangsa .. .
    semoga maju terus dah dan bisa bersaing dengan produk lainnya

    Reply
  5. ikhsan

    Saya jujur merasa bangga karena kita mampu membuat smartphone spt ini dan, ada kalanya suatu saat kita mungkin bisa akan bersaing seperti apple dan samsung di kancah international…

    Reply
  6. Yulia

    semoga produk anak bangsa mampu bersaing dengan produk dari luar. terimakasih karena berkat blog ini saya jadi mengetahui produk yang membanggakan dari Indonesia. selamat berburu handphone terbaik karya anak bangsa

    Reply
  7. Eka Ikhsanudin

    Saya belum pernah pakai Advan kang, masih setia sama yg satu hihihi
    Ternyata Advan merupakan salah satu Smartphone hasil karya Putra Indonesia yah… saya kira produk luar negeri…

    Reply
  8. Mysweet Ladyluck KSA

    Congrat produk anak bangsa bikin makin bangga.
    Saya pilih Advan A8 mas. Disainnya cakep.
    Memori internalnya mantaabz 32 GB.
    siiiip pakai fingerprint … aman !

    ngelirik dulu … makasih yaaa …

    Reply
  9. Defi Purnama

    Mudah-mudahan bukan hanya produk smartphone saja ya mas yang bisa bersaing secara global, tapi produk-produk lain juga. Supaya Indonesia nggak dianggap remeh lagi sama negara lain. Hidup Indonesia!!!

    Reply
  10. Anton Rasjid

    Niatnya dl pernah pengen konsisten mengapresiasi karya anak bangsa merk satu ini.. tapi begitu ada problem, layanan purna jualnya yg bikin gondok.. perih mas perihhh

    Reply
  11. aji

    Semoga kedepannya produk ini lebih di kembangkan lagi kedepannnya, agar mampu bersaing dengan produk kompetitor yang sudah lebih hi-tech. Serta membuat orang dalam negeri tertarik memakai produk dalam negeri.

    Reply
  12. lilian

    wah2 aku gak sangka kalo ADVAN buatan anak bangsa toh, jd kpingin coba2
    hehehe selama ini aku kira punya negara lain, semoga kedepannya makin sukses buat ADVAN

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.