Tempat Mencari Referensi

1753 Views

Di mana saja Tempat Mencari Referensi. Kita sudah sepakat bahwa bahan rujukan mutlak diperlukan seorang blogger untuk memperkaya kosa kata artikel yang dipostingnya. tanpa sumber referensi kita akan mati kutu atau kehabisan ide artikel yang mau diposting seperti yang sudah dijelaskan pada artikel sebelumnya.

baca : manfaat sumber referensi

Lalu dimanakah kita akan mendapatkan sumber referensi? memang ini suatu pertanyaan mendasar bagi blogger berpengalaman seperti anda yang membaca artikel ini, tapi cukup diperlukan bagi blogger pemula (seperti penulis), agar artikel yang garing dan tak tentu arah tanpa punya dasar menjadi artikel berkualitas. silahkan baca : definisi artikel berkualitas

Tempat Mencari Referensi

Sumber referensi bisa didapatkan diberbagai tempat, kadang disengaja mencari kadang nggak sengaja menemukan. untuk itu wongcungkup akan berbagi dimana saja Tempat Mencari Referensi diantaranya adalah sebagai berikut:

1.Buku

Semua sudah tahu bahwa buku adalah jendela dunia, dengan membaca buku kita dapat mengetahui berbagai hal. setiap ulasan didalam buku akan sangat detail karena buku pasti ditulis oleh ahli dibidangnya. yang diperlukan adalah kita rajin membaca buku.

2.Koran

Namanya koran pasti menyajikan artikel yang up to date atau yang ramai dibicarakan saat ini. dengan mengikuti perkembangan dikoran kita menjadi tidak ketinggalan berita. cocok buat blog yang mengangkat tema berita terkini, seperti olahraga, ekonomi, sosial dan lain – lain.

3.Televisi

TV hampir sama dengan koran namun kalau koran dalam versi tulisan maka tv dalam versi gambar. sehingga kita tidak usah susah – susah membaca cukup mendengar dan melihat setelah itu mencatat yang dianggap penting untuk rujukan.

4.Internet

Dengan berlangganan dan membaca blog atau website sahabat, kita juga dapat memperoleh bahan informasi. apa yang tadinya belum kita ketahui maka setelah membacanya akan kita pahami, sehingga kita tidak akan kehabisan apa yang akan tulis diartikel selanjutnya. contohnya berlangganan blog ini untuk mendapatkan update artikel dari wongcungkup (promosi dikit lah. hehehe).

5.Seminar

Dengan mengikuti berbagai seminar otomatis akan menambah wawasan dan pengalaman. kita tinggal mencatat point – point penting dari yang diutarankan nara sumber, lalu mengeditnya dan menulis kan kembali di blog kesayangan kita.

Selain kelima tempat diatas sebenarnya masih banyak tempat lain yang dapat kita jadikan sebagai bahan rujukan. intinya diberbagai lokasi kita dapat memperoleh bahan informasi tinggal pribadi kita masing – masing bagaimana cara mengolahnya menjadi sebuah artikel. pertanyaannya dimana sobat mendapatkan sumber referensi?

Demikian artikel dari wongcungkup tentang dimana saja Tempat Mencari Referensi, semoga artikel ini bermanfaat.

salam,

BURSA MEMBER

Kategori:trik blogTag

Written by: Yanto Cungkup

Title: Tempat Mencari Referensi
saya hanya manusia biasa yang berusaha berguna bagi sesama dan terbuka untuk menjalin persahabatan dengan siapa saja.
448 Artikel
43 Comments
  1. komentar
    • komentar
    • komentar
  2. komentar
  3. komentar
    • komentar
  4. komentar
  5. komentar
  6. komentar
    • komentar
  7. komentar
    • komentar
  8. komentar
  9. komentar
    • komentar
  10. komentar
    • komentar
  11. komentar
  12. komentar
    • komentar
  13. komentar
    • komentar
  14. komentar
  15. komentar
  16. komentar
    • komentar
  17. komentar
  18. komentar
  19. komentar
    • komentar
  20. komentar

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *