Manfaat Sumber Referensi

2487 Views

Manfaat Sumber Referensi. Namanya blogger udah pasti kerjaannya menulis sebuah artikel,menerbitkan diblog lalu mempromosikan artikel yang baru diupdate setelah itu menulis lagi dan mempostingnya lagi, siklus itu terjadi terus menerus.

baca juga : manfaat punya blog/website

Lalu apa hubungannya dengan bahan referensi? begini bila kita memposting artikel katakanlah 5 hari sekali berarti sebulan memposting 6 artikel, nah kalau setahun berapa artikel coba?? itu kalau posting artikel dalam 5 hari sekali nah kalau 1 – 2 hari sekali update artikel, sudah berapa artikel dalam setahun. nggak mungkin kan artikel sebanyak itu murni keluar dari otak kita yang cuman seupil ini. nah disinilah fungsi bahan rujukan diperlukan agar blog tetap eksis dan selalu update informasi.

baca : pengertian website dan blog

Sebelum membaca fungsi bahan rujukan ada baiknya kita mengenal dulu pengertian bahan referensi. Secara sederhana referensi dapat diartikan sebagai bahan informasi, bahan bacaan atau bahan rujukan terutama yang mutakhir yang digunakan sebagai landasan untuk bertolak lebih maju. makin lengkap rujukan yang dimiliki oleh blogger maka kualitas dan kuantitas tulisannya semakin bagus.

 manfaat sumber referensi
Sedangkan Manfaat Sumber Referensi diantaranya sebagai berikut:
  1. blogger benar-benar faham tentang apa yang ditulisnya, nggak sekedar copy paste.
  2. hampir sama dengan point 1 bahwa referensi dapat dijadikan pembelajaran bagi penulis artikel, karena kita dituntut untuk memahami dulu artikel yang mau ditulis sebelum disampaikan kepada pembaca
  3. blogger akan bisa secara detail menjawab setiap pertanyaan yang diajukan pembaca. karena benar – benar faham tentang apa yang ditulisnya.
  4. blogger bisa membuat artikel yang berkualitas karena informasi yang diberikan dapat difahami pembaca. baca juga : definisi artikel berkualitas.
  5. khusus karya ilmiah ada baiknya menyertakan link sumber karena dunia ilmiah adalah dunia yang sistematis dalam setiap pernyataannya. Antara temuan yang satu dengan yang lain tidak pernah berjalan sendiri – sendiri. Masing – masing merupakan hasil perkembangan dari hal – hal sebelumnya. disamping itu kalangan ilmuwan tak akan dapat diyakinkan dengan mudah tanpa landasan ilmiah yang kokoh.

saran : bila sobat tidak begitu faham dengan artikel yang ditulisnya, ada baiknya seorang blogger mencantumkan link sumbernya, sebagai ucapan terimakasih disamping itu untuk lebih meyakinkan pembaca. kalau saya pribadi sih setiap membaca artikel terutama tentang tips trik apabila menurutku masuk akal ya akan kucoba bila enggak ya nggak masalah, nggak mikirin link sumbernya. hehehe…

Demikian artikel wongcungkup tentang kegunaan sumber referensi, semoga artikel ini bermanfaat, tambahan dari sobat sangat saya perlukan untuk menyempurnakan artikel ini.
salam,

BURSA MEMBER

Kategori:trik blogTag

Written by: Yanto Cungkup

Title: Manfaat Sumber Referensi
saya hanya manusia biasa yang berusaha berguna bagi sesama dan terbuka untuk menjalin persahabatan dengan siapa saja.
449 Artikel
33 Comments
  1. komentar
    • komentar
  2. komentar
    • komentar
  3. komentar
    • komentar
  4. komentar
    • komentar
  5. komentar
  6. komentar
    • komentar
  7. komentar
    • komentar
  8. komentar
  9. komentar
    • komentar
  10. komentar
    • komentar
  11. komentar
    • komentar
  12. komentar
    • komentar
  13. komentar
    • komentar
  14. komentar
    • komentar
  15. komentar
    • komentar
  16. komentar
  17. komentar

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *