Kumpulan Lagu Hits Kaisar

11817 Views

Kumpulan Lagu Hits KaisarBagi penggemar musik rock, yang hidup di era 90- an saya yakin pasti akan mengetahui band yang namanya KAISAR. band Kaisar adalah salah satu Band rock balada papan atas indonesia yang berasal dari solo yang tenar di era 90- an.

Cikal bakal Kaisar adalah Sekitar tahun 1988 di Solo ketika muncul band band kampus yang bernama Magnum dan Spektrum. Status mereka adalah masih band Kampus UNS. ketika ada tawaran untuk bikin rekaman album, mereka bersatu untuk membentuk nama Kaisar band. Kenapa? Alasan mereka memilih nama Kaisar adalah letak kota Solo dengan Keratonnya, lalu mereka sepakat menamakan band mereka dengan nama Kaisar.

Seperti dikutip dari Didik Ermas yang tak lain adalah dedengkot dari Kaisar ini ketika ditemui oleh Immagz, “solo kan ada raja – rajanya, karena kita deket keraton ya kita namai aja Kaisar biar gampang”. oya Kaisar mulai berkibar seangkatan dengan Power Metal.

Kumpulan Lagu Hits Kaisar

Kaisar mengawali kariernya Profesionalnya dengan ikut festival rock seindonesia yang ke-V tahun 1989 yang diselenggarakan log zelebhor. Dari festival ini mereka mendapatkan ranking 4 sehingga berhak mendapat kesempatan ikut dalam album kompilasi dengan 1 buah single. Lalu pada festival rock se-indonesia ke-VI, kaisar lebih menancapkan cakarnya dengan berhasil menjadi pemenang. seperti band – band pada umumnya, kaisar pun sering gonta ganti personil, dan personil yang terakhir adalah : Didik Ermas (bass), Yudi Kosasih (keyboard), Burhan (drum), Diki (gitar), dan Deny (vocal)

Pada Tahun 1994 kaisar merilis album perdana berjudul Mulut Angin, ternyata Jauh dari prediksi karena materi lagu – lagu di album Mulut Angin diterlalu lembut dan bukan merupakan cirikhas kaisar. Berbeda sekali dengan ciri khas Kaisar yang melekat dari lagu Kerangka Langit yang sarat dengan nuansa rock enerjik plus ngebeat. Nyaris tak ada lagu rock beat di album tersebut.

Album perdana Kaisar direspons dengan nada kekecewaan oleh pecinta music rock Indonesia. Single andalan Mengejar Bintang belum kuasa mengangkat penjualan album. Kegagalan ini ternyata berimbas pada stabilitas band. Setelah mengeluarkan album Mulut Angin nama Kaisar tenggelam dalam hingar binger musik rock Indonesia, seperti yang terjadi pada band rock andromedha

Berikut adalah lagu-lagu Kumpulan Lagu Hits Kaisar yang sempat populer pada waktu itu, diantaranya:

1.  mengejar bintang
link download

2.  karena kamu
link download

3.  menembus mega
link download

4.  mata hati
 link download

5.  mulut angin
link download

6.  perpisahan
link download

7.  apa adanya
link download

8.  kerangka langit (ket: lagu ketika menjadi finalis di festival rock indonesia ke-V)
link download

9.  garis-garis bintang (ket: lagu ketika menjadi juara di festival rock indonesia ke-VI)
link download

note: lagu-lagu diatas hanya sebagai preview,dan untuk memilikinya sobat bisa membeli kaset atau CD nya di toko-toko kesayangan sobat.

Demikian artikel dari wongcungkup tentang Kumpulan Lagu Hits Kaisar, semoga bermanfaat.
salam,

BURSA MEMBER

Kategori:balada rockTag

Written by: Yanto Cungkup

Title: Kumpulan Lagu Hits Kaisar
saya hanya manusia biasa yang berusaha berguna bagi sesama dan terbuka untuk menjalin persahabatan dengan siapa saja.
449 Artikel
6 Comments
  1. komentar
  2. komentar
    • komentar
  3. komentar
    • komentar

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *