Efek Ketika Berganti Nama Blog

2668 Views

Efek Ketika Berganti Nama Bloghallo sobatku semua dimanapun anda berada baik blogger maupun netter, jumpa lagi dengan wongcungkup yang kali ini akan berbagi tentang apakah kelebihan dan kekurangan berganti title blog.

Ditilik dari judulnya pasti sobat sudah dapat menerka apakah isinya, yaitu efek yang akan dihadapi blogger bila nekat mau berganti judul blog. artikel ini berdasarkan pengalaman penulis sendiri, sebelumnya penulis telah membaca dari berbagai sumber tentang kelebihan dan kekurangannya apabila kita berganti judul blog.

Rata – rata artikel yang pernah  penulis baca adalah banyak ruginya apabila kita mengganti judul blog, tetapi penulis tidak mau percaya begitu saja sebelum membuktikannya, dan dengan niat serta tekat bulat (wuihhh…. kayak apaan aja. hehehe) akhirnya pada awal bulan desember 2013 ini blog ini resmi berganti nama dari sebelumnya cungkupmania belajar ngeblog menjadi wongcungkup berbagi dan berganti lagi menjadi wongcungkup.com. lalu siapa yang meresmikan? tentu saja saya sendiri selaku pemilik blog dong.

Efek Ketika Berganti Nama Blog

Tujuan blog ini berganti nama diantaranya adalah agar nama blog ini tidak terlalu panjang disamping itu karena keluwesan kata – katanya dengan artikel yang dibagikan. karena menurut hemat penulis nama wongcungkup.com – berbagi versi wong cungkup akan lebih membawa arti yaitu membagikan apa yang diketahui penulis kepada pembaca dengan tetap tidak meninggalkan identitas asal daerah penulis.

Setelah berganti nama kurang lebih 3 minggu yang lalu akhirnya penulis dapat mengambil kesimpulan dari perubahan blog ini dan untuk itu penulis akan membagikan kepada pembaca yang mungkin punya niat ingin berganti nama blog.

Efek Ketika Berganti Nama Blog :

Kelebihan:

1.Puas dan lega
tentu saja kita akan puas dan lega apabila kita telah berhasil melakukan apa yang kita impikan, iyatoh? ibarat kita pengen membeli sebuah televisi lalu bener – bener bisa membeli barang tersebut tentu saja kita akan terpuaskan.

2.Visitor tetap
Lho koq bisa? padahal kata para blogger yang pernah aku baca artikelnya, rata – rata bila kita berganti nama blog malah menurunkan nilai kita disisi SEO yang otomatis menurunkan jumlah pemirsa, tapi nyatanya setelah 3 mingguan ini berganti nama blog, visitornya nggak ada perubahan signifikan.

3.Tidak ada perubahan.
Tidak ada perubahan yang berarti seperti yang telah penulis baca diartikel tetangga

Kekurangan:

1.Merubah nama di direktori yang telah kita daftarkan.
Kita mesti merubah juga nama blog kedirektori seperti yahoo, google dan lain – lain yang pernah didaftarkan. yah itu memang relatif toh walau nama blog lama  tidak dirubahpun apabila diklik akan tetap redirect menuju keblog kita

2.Merubah isi artikel
Biasanya didalam menulis artikel penulis selalu menyisipkan nama blog ini, yang sampai saat ini artikel blog ini masih menggunakan nama lama. hehehe

3.Membuat bingung pembaca
Maksudnya kita mau membuka cungkupmania belajar ngeblog eh yang terbuka wongcungkup.com, tapi penulis belum merasakannya soalnya gak ada komen yang menyangkut perubahan nama ini sich..

kesimpulannya adalah nggak ada perubahan berarti yang mengganggu stabilitas blog, jadi untuk apa takut ganti nama blog bila masih belum sreg dihati. daripada menyesal dikemudian hari lebih baik sekarang atau tidak sama sekali, tapi ingat ini hanya pengalaman dari penulis sendiri.

Demikian artikel dari wongcungkup tentang Efek Ketika Berganti Nama Blog, semoga bermanfaat,dan bila sobat mempunyai pengalaman yang lain dapat share dikolom komentar agar sahabat yang lain juga mengetahuinya.
salam,

BURSA MEMBER

Kategori:SEOTag

Written by: Yanto Cungkup

Title: Efek Ketika Berganti Nama Blog
saya hanya manusia biasa yang berusaha berguna bagi sesama dan terbuka untuk menjalin persahabatan dengan siapa saja.
448 Artikel
39 Comments
  1. komentar
    • komentar
  2. komentar
    • komentar
  3. komentar
    • komentar
  4. komentar
  5. komentar
  6. komentar
    • komentar
  7. komentar
    • komentar
    • komentar
    • komentar
  8. komentar
    • komentar
  9. komentar
    • komentar
  10. komentar
    • komentar
  11. komentar
    • komentar
  12. komentar
    • komentar
  13. komentar
  14. komentar
    • komentar
  15. komentar
  16. komentar
  17. komentar
  18. komentar
  19. komentar
    • komentar
  20. komentar
  21. komentar

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *