Cara Merubah Ukuran Gambar Animasi

6065 Views

Cara Merubah Ukuran Gambar Animasi menggunakan aplikasi GIF ResizerAwal mula wongcungkup memposting artikel ini semata – mata karena masih awam tentang tata cara mengedit gambar animasi. bermula dari masalah pemasangan iklan diblog ini, dimana ada perbedaan antara banner pemasang iklan dengan slot iklan yang tersedia diblog ini yaitu advertising mempunyai banner dengan ukuran 300 x 250 sedang dia mau memasang iklan dengan ukuran 125 x 125.

Sebelumnya penulis baru mengetahui tentang cara mengecilkan ukuran gambar dengan aplikasi potoshop dan juga riot (sobat bisa membaca dulu cara merubah ukuran gambar segala format dengan aplikasi riot). nah gambar bergerak dari advertising ini mula – mula admin edit menggunakan riot dan juga potoshop yang semuanya gagal, memang bisa sih diperkecil ukurannya tetapi masalahnya sigambar udah nggak mau bergerak alias sudah mati.waduh gambar ini bandel banget sih, disuruh bergerak aja koq nggak mau, ngambek kali ya.kwkwkw…

Cara Merubah Ukuran Gambar Animasi

mulanya sempat bingung juga sih…. (curhat nih..ye…. maklum gan… masih newbie hehehe…) akhirnya penulis mencari kamus penyelesaiannya di mbah google, dan bertemu dengan banyak aplikasi untuk merubah gambar berformat GIF, baik yang online maupun offline. langsung kucoba satu persatu, dan menurut penulis yang paling mudah digunakan adalah aplikasi GIF Resizer. selain offline aplikasi ini berukuran cukup kecil dan tidak perlu menginstall atau portable.

Sebagai pengingat maka wongcungkup mau share lagi cara ini agar mudah bila sewaktu – waktu membutuhkan cara ini lagi, disamping itu supaya sobat yang masih belum mengetahui trik ini diharapkan menjadi paham setelah membaca artikel ini.

oh iya bagi sobat yang ingin membuat gambar bergerak ataupun berkedip – kedip silahkan baca : cara membuat gambar animasi gif

GIF Resizer merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk merubah ukuran gambar animasi GIF baik memperkecil maupun memperbesar ukurannya tanpa merusak animasi dari file GIF tersebut atau tetap menampilkan gambar hidup dan bergerak seperti sebelumnya cuma ukurannya saja yang berubah.

Cara Merubah Ukuran Gambar Animasi menggunakan GIF Resizer adalah sebagai berikut:

  1. download dulu aplikasi GIF Resizer dihalaman dibawah atau disini
  2. buka gambar GIF yang ingin diubah ukurannya dengan cara klik tombol titik 3x (…) pada menu “Source GIF Image file”
  3. pilih lokasi folder simpanan atau output file gambar GIF yang nantinya ingin disimpan dengan cara klik tombol titik 3x (…) pada menu “New GIF Image file”
  4. Selanjutnya atur lebar dan tinggi gambar GIF sesuai keinginan
  5. setelah dirasa sudah cocok dengan kebutuhan silahkan klik tombol “Resize”
  6. lalu klik tombol close
  7. lihat hasilnya pada folder tempat anda menyimpan pada point 3 tadi
  8. selesai

catatan:

  1. pada waktu mengedit gambar, tulisan “keep aspect” jangan dicentang agar sobat bebas mengedit lebar maupun tingginya.
  2. untuk mendapatkan kualitas gambar animasi yang maksimal silahkan centang tulisan “good quality (slower)”

bagi sobat yang berminat dengan aplikasi ini silahkan download filenya dibawah ini:

Demikian artikel dari wongcungkup tentang Cara Merubah Ukuran Gambar Animasi menggunakan aplikasi GIF Resizer, bila sobat masih bingung tentang cara penggunaannya silahkan berkomentar pada form komentar dibawah ini, semoga bermanfaat.
salam,

BURSA MEMBER

Written by: Yanto Cungkup

Title: Cara Merubah Ukuran Gambar Animasi
saya hanya manusia biasa yang berusaha berguna bagi sesama dan terbuka untuk menjalin persahabatan dengan siapa saja.
449 Artikel
18 Comments
  1. komentar
  2. komentar
  3. komentar
    • komentar
  4. komentar
    • komentar
      • komentar
        • komentar
  5. komentar
    • komentar
  6. komentar
    • komentar
  7. komentar
    • komentar
  8. komentar

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *