Alkohol Dalam Prespektif Hukum Islam

1932 Views

Alkohol Dalam Prespektif Hukum Islamkali ini wongcungkup kembali menemui sobat semua yang akan membagikan topik tenyang makalah masailul fiqih. sekedar mengingatkan kalau sebelumnya penulis pernah berbagi tentang aneka ragam makalah seperti makalah Hadist tarbawi : Kewajiban menuntut ilmu dalam islam.

ok langsung aja ke topik pembicaraan sob!!!!
KATA PENGANTAR
Segala puji syukur kami panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas karunia-Nya lah kami dapat menyelesaikan penyusunan makalah ini.Makalah ini kami susun dengan judul masailul fiqih”alkohol dalam prespektif hukum islam”
Harapan penulis, kiranya makalah ini dapat bermanfaat bagi pembaca untuk dijadikan sebagai bahan referensi dalam mempelajari bahasan ini.
Akhir kata, tak ada gading yang tak retak. Penulis menyadari bahwa makalah ini masih jauh dari kesempurnaan. Oleh karena itu, penulis dengan senang hati akan menerima kritik, saran yang kronstruktif.
Blitar, Maret 2013
Tim penyusun
BAB I
PENDAHULUAN
A. Latar belakang
Data resmi pemerintah Inggris (tahun 2006) menyebutkan bahwa hampir separuh kejahatan dengan kekerasan di negara tersebut diakibatkan oleh pengaruh minuman beralkohol. Lebih dari satu juta pelaku agresi kejahatan yang terdata dipercaya berada dalam pengaruh alkohol.
Kerugian ekononomi akibat minuman beralkohol sangat luar biasa besarnya, sebagai contoh di Amerika Serikat biaya yang harus dikeluarkan untuk mengatasi masalah kesehatan yang berhubungan dengan dampak negatif minuman beralkohol di negara tersebut mencapai 176 milyar USD (sekitar 1600 triliun rupiah) setiap tahun [baca Health Care Costs of Alcohol]. Bayangkan, angka ini setara dengan dua kali lipat besar seluruh pengeluaran APBN negara Indonesia (tahun 2008).
Melihat dampak yang begitu besar,maka kami disini mencoba sedikit mengkaji mengenai minuman keras ini dari sisi pandangan Islam.
B. Rumusan masalah
Didalam pembuatan makalah ini ada permasalahan yang akan ditinjau dan dijadikan bahan penerangan dalam makalah ini, terdiri dari :
1. Bagaimana prespektif hukum Islam terhadap minuman beralkohol?
2. Apakah menurut prespektif hukum Islam alkhohol dan khamar itu sama?
C. Tujuan Penulisan Makalah
Adapun tujuan penulisan makalah yang kami tulis, dalam pembuatan makalah yang berjudul “Alkohol dalam prespektif hokum islam” sesuai dengan perumusan masalah di atas adalah :
1. Mengetahui bagaimana prespektif hukum Islam terhadap minuman keras
2. Mengetahui prespektif hukum Islam terhadap alkhohol dan khamar.
BAB II
PEMBAHASAN
……………….untuk makalah selengkapnya silahkan sobat download file dibawah ini:
Demikian artikel dari wongcungkup tentang Makalah Masailul Fiqih” Alkohol Dalam Prespektif Hukum Islam ”semoga bermanfaat bagi semua dan nantiken update artikel selanjutnya dengan cara ikuti blog ini atau subscribe lewat email.
salam,

BURSA MEMBER

Kategori:makalahTag

Written by: Yanto Cungkup

Title: Alkohol Dalam Prespektif Hukum Islam
saya hanya manusia biasa yang berusaha berguna bagi sesama dan terbuka untuk menjalin persahabatan dengan siapa saja.
449 Artikel
3 Comments
  1. komentar
  2. komentar

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *